line green usu

 

line green usu

Tentang Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis

Sesuai dengan program yang dicanangkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Tujuan dari Lembaga Inkubator untuk dapat bahwa  menghasilkan Start Up atau pengusaha pemula yang berbasis teknologi, maka kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Melaksanakan kegiatan Pemetaan Potensi hasil penelitian dari Universitas Sumatera Utara yang dapat diteruskan kepada kegiatan komersialisasi.
  2. Melaksanakan kegaitan Inkubasi yang telah disesuaikan dengan Model Pelaksanaan Kegiatan Inkubasi dari Pusat Inkubator Bisnis dan Teknologi CIKAL.
  3. Melaksanakan kegaitan Pra Inkubasi, dimana kegaitan ini bertujuan untuk dapat menjaring para calon tenant yang nantinya akan diajukan menjadi peserta program Perusahaan Pemulan Berbasis Teknologi (PPBT).
  4. Melaksanakan kegiatan Pendampingan terhadap Tenant atau Start Up dalam Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi. Dimana, program ini merupakan salah satu program yang masuk pada Kontrak Kinerja Rektor Universitas Sumatera Utara dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Semua program diatas diharapkan dapat meningkatkan peran serta posisi Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis pada pemeringkatan Lembaga Inkubator yang ada di Indonesia.