line green usu

 

line green usu

Pameran I3E 2019

WhatsApp Image 2019 09 20 at 19.52.10Medan - Pada saat ini kita telah sampai pada era revolusi industri 4.0 yang membawa banyak perubahan dengan konsekuensi yang diberikan mengakibatkan industri akan semakin kompak dan efisien. Salah satu elemen penting yang menjadi perhatian dalam medorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing bangsa di era Revolusi Industri 4.0 adalah "Terobosan inovasi dan perkuatan sistem inovasi untuk meningkatkan produktivitas industri dan meningkatkan peran start up.

Hasil hilirisasi penelitian dan pengembangan (litbang) menuju komersialisasi akan meningkatkan produktivitas industri. Dengana dilaksanakannya hilirisasi hasil dari inovasi teknologi menuju komersialisasi maka akan menghasilkan banyak manfaat yang dapat dirasakan, diantaranya adalah adanya banyak pilihan produk-produk baru yang muncul dan menjadi alternatif pilihan. Dalam hal ini, Universitas Sumatera Utara melalui Lembaga Inkubasi mengelola 4 Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dan memperoleh Pendanaan dalam program Perusahaan Pemula Bebasis Teknologi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Serta, terdapat satu produk yang merupakan Inovasi Industri yang juga memperoleh Pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Keseluruahn produk tersebut akan ikut serta dalam Program Pameran I3E (Inventor, Inovator, Indonesia Expo) 2019. I3E ini bertujuan sebagai media promosi dari produk-produk inovasi hasil teknologi yang merupakan karya dari anak bangsa kepada masyarakat luas. Serta, merupakan upaya untuk dapat memperkenalkan serta menanamkan kecintaan teknologi dari perusahan rintisan di masyarakat. Ajang Pameran I3E tahun ini meruapak pelaksanaan ke lima, dan bagi Universitas Sumatera Utara melalui Lembaga Inkubasi merupakan keikutsertaan yang ketiga kalinya. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hall B JCC Jakarta pada Tanggal 3 - 6 Oktober 2019 dengan tema yang telah ditetapkan "Start Up Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa".