line green usu

 

line green usu

Sosialisasi dan Workshop Katsinov-Meter

Medan, 16 April 2019 Lembaga Inovasi dan Inkubasi Bisnis Teknologi Universitas Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Pengisian Katsinov-Meter. Dimana, Katsinov-Meter merupakan sebuah perangkat lunak (software) yang dapat menghimpun beberepa pernyataan standar untuk setiap tingkatan dan menampilkan tingkatan Katsinov yang dapat dicapai oleh produk Inovasi secara grafis. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Akademik Universitas Sumatera Utara dengan mengundang para Dosen/Peneliti yang telah menghasilkan produk Inovasi yang berasal dari Penelitian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sambutan Prof

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Prof. Dr. Tulus Ketua LPPM Universitas Sumatera Utara dan didampingi oleh Ibu Ir. Lilis Sukeksi, M.Sc, Ph.D Kepala Lembaga Inovasi dan Inkubasi Bisnis Teknologi Universitas Sumatera Utara. Dan, setelah kegiatan ini dibuka secara resmi dilanjutkan dengan pemaparan dan penjelasan terkait dengan Katsinov-Meter oleh Dr. Ir. Fahmi, M.Sc IPM.

Peserta Workshop

Pada paparan yang diberikan, dijelaskan apa itu Katsinov-Meter dan apa kegunaan dari Katsinov-Meter tersebut bagi para inventor serta Universitas Sumetera Utara. Di awal paparan dijelaskan bahwa pengisian Katsinov-Meter ini merupakan salah satu bagian yang harus dilengkapi dalam kegiatan pemeringkatan Klaster Universitas. Serta, dijelaskan juga manfaat bagi para inventor yaitu untuk dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan dari Produk Inovasi yang telah dihasilkan.

Penjelasan Katsinov

Serta pada kesempatan ini juga langsung dilaksanakan kegiatan pengisian Katsinov-Meter, sehingga apabila terdapat hal yang kurang dipahami oleh para Inventor dapat langsung didiskusikan. Hal ini dilakansakan karena masih ada beberapa inventor yang masih asing terkait dengan Katsinov-Meter tersebut. Sehingga diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini produk inovasi Universitas Sumatera Utara dapat terukur, dan dapat digunakan sebagai bahan dalam pengisian data terkait dengan Pemeringkatan Perguruan Tinggi.